Kamis, 17 Mei 2012

Besakih Tour


Yang pertama dikunjungi adalah Kerthagosa, terletak di tengah kota Kabupaten Klungkung, Bali, kira-kira 40 km ke arah timur dari Denpasar. pada jamannya Kertagosa merupakan tempat permbahasan segala sesuatu yang bertalian dengan situasi keamanan, kemakmuran serta keadilan wilayah kerajaan Bali. Pada jamannya merupakan Puri Semarapura Kerajaan Klungkung yang dibangun pada abad 17. Sampai sekarang dipelihara dengan baik dan dijadikan tujuan wisata.

Saat beranjak menuju ke Besakih, kita bertemu dengan objek wisata Bukit Jambul, , anda bisa menyaksikan perpaduan panorama perbukitan, persawahan, lembah-lembah, dan panorama laut, dari ke tinggian bukit, terdapat beberapa restaurant yang memungkinkan untuk makan siang, sambil menyaksikan panorama yang indah. Bukit Jambul berada di ketinggian 500 m diatas permukaan laut sehingga hawanya begitu sejuk.

Objek wisata Besakih, objek wisata yang menjadi tujuan utama dalam kunjungan tour ini. Pura besakih merupakan pura terbesar di Bali, yang terdiri dari beberapa blok pura, di sinilah merupakan pusat kegiatan upacara bagi umat Hindu. Pura Besakih dikenal dengan Mother Temple. Lokasinya di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai sekitar 2 jam perjalanan. Atraksi wisata yang dekat dengan Besakih adalah Telaga Waja Rafting.

Objek wisata yang terakhir dikunjungi adalah Pura Goa Lawah, Pura yang terdapat goa di dalamnya dan dihuni oleh ribuan kelelawar. Pura yang merupakan objek wisata di Bali ini terletak di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Dari bandara bisa ditempuh 1.5 jam perjalanan dengan mobil, menuju ke arah Timur. Lokasinya di Desa Pesinggahan tempat pusatnya hidangan dari ikan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar