Kamis, 17 Mei 2012

Denpasar City Tour


 Perjalan Denpasar city tour dimulai dengan mengunjungi Pasar Kumbasari sebuah pasar traditioanl yang terletak di jalan Gajah Mada. Pasar Kumbasari juga merupakan sebuah pasar induk atau pusat pasar yg mana pasar ini selalu ramai baik pagi, siang maupun malam hari.

 Perjalan berlanjut ke Meseum Bali Museum yang ada di tengah-tengah kota Denpasar ini bisa dibilang udah tua . museum ini dibangun pada tahunn 1910 ,namun Museum Bali ini mengalami pemugarab pada tahun 1925. Museum ini sempet juga jadi museum etnograpfis, tempat dimana orang jual beli kerajinan tangan dan menyelenggarakan pameran temporari, samapai pada tahun 1932.
Di Museum Bali ini terdapat banayk peninggalan-peninggalan kuno. Utamanya dari jaman batu samapi pada jaman perunggu. disana juga kita bisa melihat dari dekat arsitektur Bali yang terkenal samapi ke pelosok negeri.
Museum ini dirancang dengan perpaduan sebuah pura dan puri.. Selain ngeliat peninggalan jaman prasejarah, ada juga macem-macem topeng, pakaian-pakaian daerah.


Perjalan berlanjut ke Monumen Bajra Sandhi Renon yang merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali untuk memberi hormat pada para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman. Lokasi monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Kepala Daerah Propinsi Bali yang juga di depan Gedung DPRD Propinsi Bali. Niti Mandala Renon persisnya di Lapangan  Renon.
Keseluruhan data daerah monumen berbentuk segi empat bujur sangkar dengan penerapan konsepsi Tri Mandala
  1. Sebagai Utama Mandala adalah pelataran/gedung yang paling di tengah
  2. Sebagai Madya Mandala adalah pelataran yang mengitari Utama Mandala
  3. Sebagai Nista Mandala adalah pelataran yang paling luar yang mengitari Madya Mandala
Booking Tour Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar