Kamis, 17 Mei 2012

Ubud Tour

 Beranjak menuju Monkey Forest untuk menyaksikan kehidupan kera penjaga Pura Dalem (Pura Kuburan) disebuah hutan kecil disebelah selatan sentral Ubud. Jenis monyet yang hidup di Monkey Forest Ubud bernama ilmiah "Balinese macaques", yang artinya kera asli Bali. Tidak diketahui dengan pasti kapan kera-kera ini mulai mendiami kawasan Pura kuburan ini, penduduk setempat hanya tahu bahwa populasi kera ini mulai ada saat kawasan hutan ini dipakai sebagai areal kuburan. Penduduk lokal mempercayai bahwa kera-kera ini adalah mahluk suci berwujud monyet yang bertugas menjaga areal pura tersebut.


Pasar Ubud adalah pasar tradisional yang terletak di Jalan Monkey Forest, hanya beberapa menit berjalan kaki dari hutan Monyet atau Puri Ubud. Apa yang membuat pasar ini unik adalah lokasinya yang strategis di pusat Ubud dan banyak akomodasi yang tersedia dan menjadi tempat yang harus dikunjungi saat datang ke Ubud. Pasar ini dibuka setiap hari sekitar pukul 08:00 sampai 18:00, bahkan beberapa toko buka sampai malam hari. Pasar Ubud dibagi menjadi dua bagian. Blok di sebelah barat adalah pasar seni tradisional, buka dari 04:00 pagi dan yang di timur menyediakan kebutuhan sehari-hari, buka setiap hari pk 06.00 – bahkan. Sementara pasar tradisional untuk kebutuhan mendasar adalah sebelum ada pada pasar pagi. Pasar Ubud menjual begitu banyak jenis kerajinan atau souvenir seperti sepatu, patung kayu, tas, pakaian, tikar, lukisan, dll. Pasar Seni menjual berbagai jenis kerajinan, dari tradisional sampai kerajinan kontemporer yang harganya relatif murah. Anda mungkin bisa menawar ketika Anda pergi untuk berbelanja.


Pasar Sukawati menyediakan pakaian-pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam baju-baju serta celana pendek harga miring yang akan cocok dipakai di pantai. Dan juga ada beberapa kaos yang bercorak Bali. Semua barang-barang disini bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.
Booking Ubud Tour Disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar